AUDIT SERTIFIKASI QMS ISO 9001:2015 FAKULTAS SAINS DAN TEKNIK UNDANA TAHUN 2024

Pada Selasa, 28 Mei 2024 bertempat d Ruanga Rapat FST Undana telah diselenggarakan Audit Sertifikasi QMS ISO 9001 : 2015 yang dilakukan oleh Bapak Yossi Al Amien sebagai Auditor dan Bapak Ivar Kusnadi D sebagai leader dari SIS Certificaton Pvt. Ltd yang merupakan lembaga pelaksana audit. Hadir dalam kesempatan tersebut pimpinan fakultas, pimpinan program studi, tim GPM, tim GKM serta tim implementasi ISO 9001 : 2015 yang diketuai oleh Prof. Sudirman, ST, MT.

Dalam kesempatan tersebut auditor melaksanakan audit terhadap pelaksanaan Sistem manajemen Mutu (SMM) pada FST Undana dengan mengkonfirmasi kasus pada SMM FST Undana yang sebelumnya telah dibedah oleh Tim Implementasi ISO FST Undana melalui audit internal. Beberapa catatan perbaikan yang disarankan adalah penyediaan SOP penanganan keluhan pelanggan, penyedian media kotak saran, penyediaan fasiltas difabel serta adanya palnning dan review terkait kebutuhan dan harapan stakeholder.
Hasil pelaksanaan audit tersebut FST direkomendasikan memperoleh Sertifikat SMM ISO 9001:2015 yang didahului dengan memperoleh Statetement Of Conformity (SOC) yang berlaku dari tanggal 28 Mei samapai dengan 28 Agustus 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish