Fakultas Sains dan Teknik Undana Melepas 239 Calon Wisudawan untuk Periode Wisuda Pertama Tahun 2024

Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana (Undana) merupakan fakultas terbesar nomor dua yang berada di Undana, setelah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Undana. Fakultas Sains dan Teknik Undana memiliki 11 Program studi dengan jumlah mahasiswa yang cukup banyak. Oleh karena itu Fakultas Sains dan Teknik Undana merupakan salah satu penyumbang calon wisudawan terbanyaknya setiap tahunnya.

Pada hari Kamis, 22 Februari 2024, pukul 07.30 WITA bertempat di aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Undana telah dilaksanakan yudisium sarjana dan diploma serta pelepasan wisudawan Fakultas Sains dan Teknik Undana periode Februari 2024. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Undana. Dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Dekan Fakultas Sains dan Teknik Undana tentang yudisium sarjana dan diploma serta pelepasan wisudawan Fakultas Sains dan Teknik Undana periode Februari 2024.

Dalam acara yudisium sarjana dan diploma serta pelepasan wisudawan Fakultas Sains dan Teknik Undana periode Februari 2024, juga diberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik tingkat Fakultas Sains dan Teknik Undana, yakni kepada Rachel Julia Ahab, S.Si (Prodi Fisika, lama studi 9 semester, IPK 3.85), Baltazar Alexander T. Resiona, S.Si (Prodi Fisika, lama studi 9 semester, IPK 3.82) dan Dionisius Alfonso Seran, ST (Prodi Teknik Elektro, lama studi 9 semester, IPK 3.82). Penghargaan kepada wisudawan terbaik tingkat Program Studi Fakultas Sains dan Teknik Undana, yakni kepada Rachel Julia Ahab, S.Si (Prodi Fisika, lama studi 9 semester, IPK 3.85), Dionisius Alfonso Seran, ST (Prodi Teknik Elektro, lama studi 9 semester, IPK 3.82), Gabriela Febrianti Nubat, S.Si (Prodi Kimia, lama studi 9 semester, IPK 3.80), Deswita Lori Laka, S.Kom (Prodi Ilmu Komputer, lama studi 9 semester, IPK 3.78), Christo Marcely Lucio Ngasi Raja, ST (Prodi Teknik Sipil, lama studi 9 semester, IPK 3.70), Tania Celine Dione Sae, ST (Prodi Teknik Pertambangan, lama studi 9 semester, IPK 3.67), Maher Syalal Ayub Paut, S.Si (Prodi Biologi, lama studi 9 semester, IPK 3.61), Meryana Agnesta Linome, S.Ars (Prodi Arsitektur, lama studi 9 semester, IPK 3.56), Yunita Buik, ST (Prodi Teknik Mesin, lama studi 9 semester, IPK 3.55), dan Aprilia Boe, S. Mat (Prodi Matematika, lama studi 9 semester, IPK 3.29).

Dalam sambutan Dekan Fakultas Sains dan Teknik Undana (Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc., Ph.D) mengatakan mimpi adalah kunci agar kita bisa menaklukan dunia, oleh karena itu jangan takut bermimpi dan kalau ingin mewujudkan mimpi jangan tidur, dan jangan lupa beryukur.

Sekarang ini kita tidak hanya menyaksikan penutupan bab dari buku kehidupan akademis, tetapi juga masa depan yang baru, bab baru yang penuh harapan dan tantangan, bab tentang univeristas kehidupan. Beliau yakin kalau calon wisudawan bisa mengatasinya. Karena yang menjadi tujuan kita adalah generasi muda yang dihasilkan oleh lembaga pendidikan menjadi orang yang hebat. Sebagai sarjana yang baru saja menyelesaikan pendidikan tinggi di Fakultas Sains dan Teknik Undana kita memiliki tanggung jawab yang besar untuk mewujudkan visi Indonesia unggul, Indonesia emas di tahun 2045.

Dalam menghadapi era globalisasi dan evolusi industri kita juga dituntut untuk memiliki ketrampilan dan pengetahuan yang mumpuni namun kita juga harus mempunyai semangat kebangsaan dan cinta tanah air dan tanggung jawab sosial, karena Indonesia ini negara yang kaya, negara yang diincar banyak negara untuk eksploitasi. Calon wisudawan adalah agen-agennya ke depan, agen perubahan dan harus untuk mewujudkan Indonesia maju, mewujudkan sila ke 5, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc., Ph.D mengajak calon wisudawan agar melalui pendidikan yang ditempu, mari jadikan ilmu pengetahuan sebagai bekal untuk berkontribusi dalam berbagai bidang khususnya dalam bidang Sains dan Teknik, jadikan diri kita sebagai generasi kreatif, inovatif dan mampu bersaing dalam skala global, dan jadikan semangat Bhineka Tunggal Ika sebagai semagat flobamora, karena keragaman itu indah man merupakan kekutan yang harus kita jaga bersama. Tetaplah menjadi pembelajar yang handal. Flobamora menanti karya anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish