KEBUNTOTO > Situs Slot Online Tergacor Hari Inikebuntoto

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Fakultas Sains dan Teknik Undana menuju Sistem Pengelolaan Persuratan dan Kearsipan secara Elektronik

Sebagai bagian dari PK Badan Layanan Umum Undana, modernisasi pengelolaan fakutas adalah salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) dalam Perjanjian Kinerja Rektor dengan Dekan Fakultas Sains dan Teknik Undana Tahun 2022. Modernisasi pengelolaan fakultas salah satunya dibuktikan dengan pemanfaatan teknologi dalam pengelolaan yang diberikan fakultas kepada stakeholder yang dalam hal ini adalah mahasiswa dan dosen. Tuntutan modernisasi pengelolaan layanan belum sepenuhnya mampu dilakukan fakultas, salah satunya adalah pada pengelolaan persuratan dan kearsipan. Pengelolaam persuratan dan kearsipan di lingkup Fakultas Sains dan Teknik Undana yang merupakan rangkaian proses yang diawali dari pengusulan permohonan surat, pendisposisian, pemrosesan, pendistribusian sampai dengan pengarsipan masih dilaksanakan secara konvensional oleh penerima layanan (mahasiswa, dosen dan pihak lainnya) serta pemberi layanan (staf dan pimpinan).
Pengelolaan persuratan dan kearsipan secara konvensional ini membuat fisik surat harus melewati beberapa meja layanan, pengusul surat juga harus bertemu secara fisik dengan pemberi layanan, proses pendiposisian dan penandatanganan surat terhambat jika pimpinan tidak berada ditempat, penerbitan surat membutuhkan waktu lebih dari dari standar yang ditentukan, pencatatan surat masuk dan surat keluar dilakukan secara manual pada beberapa buku serta sulitnya mencari arsip karena dokumen arsip belum tertata. Berangkat dari kondisi tersebut maka perlu dilakukan penataan terhadap sistem pengelolaam persuratan dan kearsipan yang sebelumnya konvensional menjadi elekronik dalam rangka meningkatkan kinerja pengelolaan persuratan dan kearsipan di Fakultas Sains dan Teknik Undana.
Upaya peningkatan kinerja pengelolaan persuratan dan kearsipan melalui penataan system pengelolaan persuratan dan kearsipan sejak awal bulan September sampai akhir bulan Oktober 2022 telah dilaksanakan oleh Fakultas Sains dan Teknik Undana melalui implementasi aksi perubahan Kepala Bagian Umum Fakultas Sains dan Teknik Undana. Implementasi aksi perubahan ini sebagai bagian dari penyelesaian Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan 2 Tahun 2022 Pusdiklat Pegawai Kemdikbudristek. Terobosan yang berhasil dilaksanakan dalam jangka pendek (60 hari) implementasi aksi perubahan ini adalah penyediaan Keputusan Dekan tentang Tim Kerja Efektif Peningkatan Kinerja Pengelolaan Persuratan dan Kearsipan pada Fakultas Sains dan Teknik Undana, Keputusan Dekan tentang Penataan Sistem Pengelolaan Persuratan dan Kearsipan Fakultas Sains dan Teknik Undana serta prototype aplikasi pengelolan dan kearsipan Fakultas Sains dan Teknik Undana yang dapat diakses pada link https://sisurat.fstundana.com/
Salah satu keunggulan prototype aplikasi sebagaimana disebutkan diatas adalah bahwa akses penggunaan aplikasi ini sampai kepada mahasiswa dan dosen sebagai stakeholder utama layanan persuratan dan kearsipan pada Fakultas Sains dan Teknik Undana. Prototype aplikasi ini kemudian akan disempurnakan pada milestone kegiatan di jangka menengah dan jangka panjang dan akan dilaunching dan mulai digunakan di Fakultas Sains dan Teknik Undana pada awal Tahun 2023.

Galeri Foto

 

   

 

   

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »