123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana Menyelengarakan Kegiatan Inkubator Bisnis Tahun 2022

Perkembangan minat mahasiswa perguruan tinggi dan generasi muda untuk berusaha atau menjadi wirausahawan pada dekade akhir-akhir ini kelihatan semakin meningkat. Hal ini didorong oleh adanya sejumlah faktor, antara lain semakin terbatasnya lapangan kerja, terbukanya kesempatan berwirausaha dan mudahnya memperoleh pengetahuan mengenai kewirausahaan.
Dalam banyak hal keinginan kuat untuk berwirausaha sendiri masih kurang didukung oleh kemampuan manajemen yang dimiliki para calon wirausahawan baru. Pengetahuan kewirausahaan yang diperoleh selama belajar di perguruan tinggi ternyata masih memerlukan banyak adaptasi atau penyesuaian ketika dihadapkan pada dunia usaha secara nyata.
Dalam rangka menyelesaikan permasalahan yang pada umumnya dihadapi oleh para wirausahawan baru tersebut, maka pendampingan sangat diperlukan. Pendampingan pada umumnya layanan yang dapat disediakan oleh perguruan tinggi melalui lembaga Inkubator Bisnis yang mempunyai atau menyediakan fungsi pendampingan wirausaha selama periode waktu yang relatif cukup lama.
Untuk mengatasi hal tersebut Fakultas Sains dan Teknik Undana memberikan Pelatihan berwirausaha bagi mahasiswa pada Kegiatan Inkubator Bisnis BEM/BLM tingkat Fakultas Sains dan Teknik berdasarkan SK Dekan Fakultas Sains dan Teknik Undana Nomor:78/KM/2022 untuk mendorong mahasiswa memulai bisnis/usaha khususnya di lingkungan kampus. Unit Inkubator Bisnis BEM/BLM yang dibentuk dibawah Fakultas Sains dan Teknik Undana. Inkubator bisnis ini menjadi wadah yang memiliki tugas untuk melakukan inkubasi startup baik dari dosen, mahasiswa dan alumni. Maka inkubator bisnis Fakultas Sains dan Teknik Undana berusaha memberikan pelatihan offline maupun online. Pada Tahun 2021 dan Tahun 2022 ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan untuk mendukung program bisnis/usaha antara lain Workshop Kewirausahaan yang berkerja sama dengan startup digital, Program Kreatifitas Mahasiswa dan Latihan Dasar Kepemimpinan.

Untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh para wirausahaean maka Fakultas Sains dan Teknik undana menyelenggarakan Kegiatan Inkubator Bisnis BEM/BLM Tingkat Fakultas Sains dan Teknik Undana dilaksanakan pada Sabtu, 11 Juni 2022 dengan tujuan adalah :
a. Menanamkan jiwa berwirausaha bagi mahasiswa
b. Membuka Peluang Bisnis/usaha

Sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah :
Mahasiswa di lingkungan Fakultas Sains dan Teknik Undana mempunyai kritiria sebagai berikut:
a. Mahasiswa memiliki jiwa berwirausaha yang tinggi
b. Terciptanya lapangan kerja

Peserta Kegiatan Inkubator Bisnis Tahun 2022 adalah

  1. Perwakilan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa FST Undana Masa Bakti
    Tahun 2022
  2. Perwakilan Pengurus Badan Legeslatif Mahasiswa FST Undana Masa Bakti Tahun 2022
  3. Perwakilan Himpunan Program Studi FST Undana Masa Bakti Tahun 2022
    Adapun Materi Kegiatannya yaitu Kepemimpinan Organisasi Kemahasiswaan dan Penyusun Program Organisasi Kemahasiswaan.

Kedepannya diharapkan kegiatan ini bermanfaat dalam Menanamkan jiwa berwirausaha dan membuka peluang bisnis/usaha bagi mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »