123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Pengukuhan Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc.,Ph.D Menambah Jumlah Guru Besar di Fakultas Sains dan Teknik Undana

Fakultas Sains dan Tenik Universitas Nusa Cendana (Undana), Khususnya Program Studi Kimia, kembali menyubangkan 1 guru besar bagi Universitas Nusa Cendana. Pengukuhan Guru Besar Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc.,Ph.D dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 07 Juli 2022, bertempat di Gedung Graha Cendana, melalui rapat senat terbuka dan mengukuhan Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc.,Ph.D sebagai Guru Besar/ Profesor Dalam Bidang Kimia Lingkungan pada Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana.
Pada pengukuhan tersebut Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc.,Ph.D menyampaikan orasi ilmiah nya yang berjudul Kimia Lingkungan : Perkembangan dan Tantangan Menuju Kimia Hijau untuk Mewujudkan Peradaban Baru di Abad ke-21, Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc.,Ph.D membahas perkembangan ilmu kimia dan ilmu kimia lingkungan, terutama sejak abad ke-20, cakupan dari ilmu kimia lingkungan dan tantangannya, serta perkembangan riset di bidang kimia lingkungan yang dikerjakan oleh kelompok penelitian di Program Studi Kimia pada FST Undana. Judul orasi ilmiah tersebut, papar Prof. Philiphi didasari atas aneka permasalahan lingkungan yang sedang dihadapi masyrakat dunia akhir-akhir ini, seperti pencemaran lingkungan, perubahan iklim, dan hilangnya keanekaragaman hayati terutama terjadi karena tekanan antropogenik.

Pengalungan Gordon Guru Besar kepada Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc., Ph. D oleh Prof. Dr. Aloysius Liliweri, M.S di Graha Cendana, Kamis (7/6/2022)


Setelah pengukuhan Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc.,Ph.D di gedung Graha Cendana, dilanjutkan dengan acara penyambutan dan penerimaan di Fakultas Sains dan Teknik Undana. Dalam acara tersebut Dekan Fakultas Sains dan Teknik Undana dalam sambutannya berpesan agar tetaplah dalam suasana kekeluargaan dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Koordinator Program Studi Kimia Dr. Febri Odel Nitbani, S.Si., M.Si juga menyampaikan kalau meraih gelar Profesor itu tidak mudah dan program Studi Kimia sangat berbangga atas pengukuhan Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc.,Ph.D. Pengukuhan Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc.,Ph.D diharapkan menjadi motivator bagi Bapak/Ibu Dosen yang berada di Program Studi Kimia, maupun di Program Studi yang lain.

Pengalungan selendang kepada Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc.,Ph.D oleh Dr. Drs. Hery Leo Sianturi, M.Si dan pemberian bunga oleh Suliha N. I. Neonufa, ST., MT

Selain berorasi di Gedung Graha Cendana, Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc.,Ph.D juga menyampaikan orasi di Fakultas Sains dan Teknik Undana, dalam orasinya Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc.,Ph.D mengatakan bahwa ketika kita melakukan studi bukan saja yang kita dapatkan ilmu tetapi juga networking. Hidup itu harus selalu belajar, tidak ada sesuatu yang tidak bisa diselesaikan kalau ada niat. Terus belajar dan terus berjuang. Satu pesan Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc.,Ph.D

mendoakan apa yang kita kerjakan dan kerjakan apa yang kita doakan.


Dengan dikukuhkannya 1 orang Guru Besar tersebut, maka hingga saat ini Universitas Nusa Cendana telah memiliki 38 Guru Besar, khususnya Fakultas Sains dan Teknik menjadi 4 Guru Besar, dan Program Studi Kimia menjadi 2 Guru Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »