123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Fakultas Sains dan Teknik Meraih Juara Kedua Dalam Seleksi “NATIONAL UNIVERSITY DEBATING COMPETITION (NUDC) 2022” Tingkat Univeritas

National University Debating Competition (NUDC) merupakan ajang kompetisi debat antar perguruan tinggi berskala nasional. Kegiatan yang sudah berlangsung sejak tahun 2008 ini telah melahirkan banyak delegasi Indonesia untuk World Universities Debating Championship (WUDC). Oleh karena itu, Universitas Nusa Cendana (Undana) juga tidak ingin ketinggalan untuk mengambil bagian dalam euforia NUDC 2022 dengan melaksanakan seleksi tingkat Universitas Nusa Cendana pada Selasa, 21 Juni 2022. Seleksi tersebut diikuti oleh perwakilan dari berbagai fakultas yang ada di Undana yang telah melalui penyaringan ketat di Tingkat Fakultas, termasuk Fakultas Sains dan Teknik yang mengirimkan tiga mahasiswanya yang berasal dari Program Studi Matematika, Ilmu Komputer, dan Biologi.
Setelah para peserta berlomba secara adil dan sengit pada seleksi yang berlangsung selama satu hari itu, delegasi Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan meraih posisi pertama, disusul dengan delegasi Fakultas Sains dan Teknik yang berhasil meraih posisi kedua. Tidak hanya prestasi juara yang menjadi kebanggan bagi mahasiwa dan fakultasnya, tetapi pemilihan best speaker juga turut meramaikan suasana kemenangan dalam ajang seleksi NUDC 2022 tingkat Universitas di Undana. Tiga best speaker yang terpilih akan mewakili Undana dalam mengikuti seleksi tingkat regional. Adapun kabar menggembirakan bagi Program Studi Matematika bahwa salah satu mahasiswanya, Junita Christine Soewongsono (FST), terpilih menjadi salah satu best speaker dan akan melanjutkan langkahnya ke tingkat berikutnya sebagai N1 Adjudicator dan bersama dengan dua best speaker lainnya, Romana Da Costa Pinto (FKKH) dan Claudio Stefanovic (FKKH), melaju ke seleksi regional untuk memperebutkan posisi di NUDC 2022 Tingkat Nasional.
Dengan mengambil bagian dalam NUDC 2022 telah menunjukkan bahwa ada begitu banyak mahasiswa Undana yang memiliki potensi menakjubkan di bidang Debat Bahasa Inggris dan layak untuk dberdayakan agar setiap mahasiswa dan seluruh civitas di Undana dapat berpartisipasi di ajang-ajang nasional maupun internasional lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »