123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Tournamen Futsal Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa CendanaTahun 2022

Pada beberapa tahun terakhir ini perkembangan dunia olahraga telah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Banyak bermunculan potensi-potensi anak muda yang selaras dengan perkembangan dunia olahraga, hal ini tentu tidak lepas dari dukungan dan peran dari beberapa pihak yang memberikan wadah kepada para mahasiswa untuk meningkatkan kreativitas dan sportivitas mereka dalam sebuah kompetisi atau turnamen. Oleh karena itu, kami menganggap bahwa potensipotensi ini membutuhakn ruang khusus kepada para mahasiswa untuk berprestasi, sehingga kami bermaksud untuk mengadakan sebuah pertandingan futsal. Futsal merupakan Olahraga bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan 5 orang pemain. Futsal berasal dari Bahasa Spanyol dari kata Futbol (sepak bola) dan Sala (ruangan). Apabila dua kata tersebut digabungkan maka menjadi Sepak Bola dalam ruangan (Futsal). Olahraga Futsal pertama dipopulerkan di Montevideo, Uruguay tahun 1930.Tujuan Olahraga Futsal adalah mamasukkan bola ke gawang lawan dengan menggunakan kaki, kepala, dan semua bagian tubuh kecuali tangan. Futsal tergolong ke dalam permainan sepak bola, karena aktivitas olahraga yang dilakukan tidak berbeda jauh, yakni menendang bola dan memasukkan bola ke gawang lawan. Dalam rangka menambah gairah para pecinta olahraga futsal, maka kami sebagai salah satu pecinta olahraga akan mengadakan turnamen futsal. Harapan diadakan kegiatan ini agar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas olahraga futsal antar masiswa se-FST.

Pada tanggal 25 April s/d 27 April 2022, bertempat di lapangan Futsal Tanah Merah, telah dilaksanakan Tournamen Futsal FST Cup 2022. Pelaksana kegiatan ini adalah Pengurus BEM/BLM Fakultas Sains dan Teknik, dan perwakilan Delegasi dari ke-11 Himapro FST Undana Kupang. Berdasarkan target atau sasaran peserta, kegiatan Tournamen Futsal FST Cup hanya di buka bagi kalangan mahasiwa yang masih aktif di perkuliahan Fakultas Sains dan Teknik. Dengan ketentuan 3 tim dari setiap prodi yang terdiri 2 tim putra dan 1 tim putri

Selain itu Turnamen Futsal FST Cup 2022 ini juga bertujuan :

a) Untuk memperkuat tali silaturahmi antara se-mahasiswa dari ke 11 HIMARO di Fakultas Sains dan Teknik Undana

b) Untuk Memfasilitasi bakat-bakat futsal yang dimiliki oleh mahasiswa FST.

c) Melatih dan menimbulkan jiwa sportivitas .

d) Meningkatkan prestasi olahraga futsal dikalangan mahasiswa FST Undana Kupang

e) Melatih kerja sama tim.

Tema Kegiatan ini adalah Be Stronger Together

Maksud dari tema ini agar para pemain futsal memaknai kegiatanan sebagai cabang olahraga untuk dapat melatih daya tahan tubuh (jasmani) dan mental (rohani) agar mampu bertahan dan kuat dalam situasi apabila bekerja sama dengan orang lain.

.

Hasil akhir dari Tournamen Fustsal FST Cup 2022, diperoleh :

JUARA PUTRI

  1. JUARA 1 REA MATH ANGELS. JULIETA BERNADITA ADELIA RADJA, DKK. PRODI MATEMATIKA
  2. JUARA II CIVIL ANGELS. YOSEFINA EKA SETYANA, DKK DARI PRODI T. SIPIL
  3. JUARA III MINERZ 007.AMANDA FANGGIDAE, DKK DARI PRODI T. PERTAMBANGAN

JUARA PUTRA

  1. JUARA I CIVIL ENGINERING. MAKSIMILIAN SIRILIUS LOSA, DKK DARI PRODI T. SIPIL
  2. JUARA II FISIKA LEGEND. YUSUF RIHI HUKI,DKK DARI PRODI FISIKA
  3. JUARA III. ARSITEKTUR B. BRAYEN SOLO, DKK DARI PRODI ARSITEKTUR

JUARA FAVORIT

  1. ORMAWA FC. GUNDISALFUS LALIAN, DKK. PANITIA
  2. ORMAWA FC. CLAUDYA HENDRIKA PUTRI LAU, DKK. PANITIA

Semoga dengan adanya Turnamen Futsal FST Cup 2022 dapat memberikan motivasi dan manfaat bagi kalangan mahasiwa yang masih aktif di perkuliahan Fakultas Sains dan Teknik, Universitas Nusa Cendana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป