Undana Canangkan Vaksinasi Covid-19

  • Target Hari Pertama 416 Orang.

Universitas Nusa Cendana (Undana) resmi melakukan pencanangan vaksinasi covid-19 bagi dosen dan pegawai. Hal tersebut dilakukan guna ikut menekan laju penyebaran covid-19 yang semakin tinggi di NTT.

Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M. Si.,Ph.D ketika mencanangkan vaksinasi di lingkungan Undana menyebut, pada hari pertama pencanangan,  Undana menargetkan 416 orang. Pencangan Vaksinasi Covid-19 tersebut akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 15 Maret 2021 di pelataran RSU Undana Kelurahan Naikoten I Kupang.

Rektor, Prof. Fred Benu menyebut, pencanangan vaksinasi tersebut berkat koordinasi Undana dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Kupang. Ia katakan, awalnya Ketua Satgas Covid-19 Undana, Dr. Apris Adu, S.Pt.,M.Kes melakukan koordinasi dengan KKP Kelas III soal kemungkinan pelaksanaan vaksinasi. Karena sejauh ini masyarakat, maupun pegawai dan dosen Undana kesulitan melakukan vaksinasi. Sehingga vaksinasi tersebut, kata Rektor, akan mempercepat jumlah vaksinasi di NTT.

Dikatakan Rektor, terdapat empat tempat untuk vaksinasi yakni di Poltekes Kupang ada tiga dan satu di KKP. Untuk KKP sendiri baru 1300-an orang mendapat vaksinasi.

Setelah koordinasi berjalan, Undana kemudian melakukan pencanangan hari ini dengan meminta persetujuan Kadis Kesehatan NTT dr. Meserasi. Vaksinasi di Undana, lanjut Prof. Fred dilakukan dengan catatatan, Undana mempersiapkan sendiri perawat dan tim dokter, termasuk pembiayaan tenaga kesehatan (nakes).

Mantan Ketua Lemlit Undana itu menjelaskan, Undana akan melakukan vaksinasi selama satu minggu berlangsung dari tanggal 9 sampai 15 Maret, kecuali hari Sabtu dan Minggu.  Pihaknya berharap dengan jadwal yang telah di tentukan, dosen dan pegawai Undana bisa berpartisipasi dalam vaksinasi tersebut.

Pada kesempatan itu, Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada pihak KKP Kelas III yang telah merespons Undana melakukan vaksinasi.

Para Wakil Rektor Undana saat diwawancarai oleh para dokter sebelum di vaksin.

Wakil Rektor Bid. Akademik Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc saat menerima vaksin tahap 1 di RSU Undana.

Wakil Rektor Bid. Adm. Umum & Keu. Undana, Ir. Jalaludin, M.Si saat menerima vaksin tahap 1 di RSU Undana.

Wakil Rektor Bid. Kerjasama Internasional, Ir. I Wayan Mudita, M.Sc., Ph.D saat menerima vaksin tahap 1 di RSU Undana.

Ketua DWP Undana, Ny. Ir. Grace Benu-Ale saat menerima vaksin tahap 1 di RSU Undana.

Ketua Satgas Covid Undana, Dr. Apris Adu, S. Pt, M. Kes. saat menerima vaksin tahap 1 di RSU Undana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *