123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Yudisium Sarjana dan Pelepasan Wisudawan Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana Periode September Tahun 2022

Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana (Undana) kembali mengelar yudisium sarjana dan pelepasan wisudawan untuk periode September Tahun 2022. Kegiatan ini merupakan kali kedua dilaksanakan di tahun 2022 secara luring. Acara yudisium dan pelepasan calon wisudawan/ti periode September tahun 2022 ini dilaksanakan pada hari Rabu, 31 September 2022, bertempat di Aula FKIP Undana. Pada acara yudisium sarjana dan pelepasan wisudawan, Fakultas Sains dan Teknik Undana melepas sebanyak 212 calon wisudawan/ti. Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan serta Koordinator Program Studi.

Dalam acara tersebut diberikan penghargaan kepada calon wisudawan/ti terbaik tingkat Fakultas Sains dan Teknik dan Wisudawan/ti terbaik tingkat Program Studi. Wisudawan/ti terbaik Tingkat Fakultas Sains dan Teknik diberikan kepada Liliana Setya Nalle, S.Si (lama studi 8 semester, IPK 3,98) dengan predikat pujian, Galfint Reeves Jimmy, S.Kom (lama studi 10 semester, IPK 3,98) dengan predikat pujian, Michael Firman Bitin Berek, S.Si (lama studi 8 semester, IPK 3,92) dengan predikat pujian. Wisudawan/ti terbaik Tingkat Program Studi diberikan kepada Liliana Setya Nalle, S.Si (Program Studi Fisika), Galfint Reeves Jimmy, S.Kom (Program Studi Ilmu Komputer), Michael Firman Bitin Berek, S.Si (Program Studi Kimia), Sonya Victoria Akoit, S.Mat (Program Studi Matematika), Maria A. Kewa Seran, S.Si (Program Studi Biologi), Febronia Windi Prakusia Usboko, ST (Program Studi Teknik Pertambangan), Raymundus De Fatimah Teti, S.Ars (Program Studi Arsitektur), Markus Patrianus Flores, ST (Program Studi Teknik Mesin), Anastasia Quitita Stady Manek, ST (Program Studi Teknik Sipil) dan Abdul Rahman Sultan S, ST (Program Studi Teknik Elektro).

Pemberian penghargaan kepada calon wisudawan/ti terbaik tingkat Fakultas Sains dan Teknik oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknik (Dr. Drs. Hery Leo Sianturi, M.Si

Dalam acara yudisium dan pelepasan calon wisudawan/ti periode September tahun 2022, diberikan kesempatan kepada salah seorang calon wisudawati (Liliana Setya Nalle, S.Si) untuk memberikan kesan dan pesan selama perkuliahan di Fakultas Sains dan Teknik Undana. Liliana Setya Nalle, S.Si mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh civitas akademika Fakultas Sains dan Teknik Undana karena telah membekali mereka dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, membimbing dan memberikan ruang kepada mereka untuk pengembangan diri. Terima kasih juga diberikan kepada orang tua, orang-orang disekitar mereka juga orang-orang terdekat. Satu pesan dari Liliana Setya Nalle, S.Si, mari kita dengan bangga melangkah untuk mengharumkan nama baik civitas Universitas Nusa Cendana, khususnya Fakultas Sains dan Teknik.

Kesan dan kesan oleh Liliana Setya Nalle, S.Si

Dalam sambutan Dekan Fakultas Sains dan Teknik Undana menyampaikan kalau kita harus bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kesehatan dan kemampuan hingga saat ini. Berterima kasih karena telah menyelesaikan perkuliahaan tepat waktu, walaupun tidak semuanya. Itu semata-mata bukan karena keberhasilan kalian, tetapi bagian dari dukungan dari pihak lain, utamanya dari keluarga yang telah menopang kalian sehingga bisa selesai tepat pada waktunya. Ini bukanlah akhir dari perjuangan kalian, masih panjang jalan yang akan ditempuh dan dilalui untuk bisa menjadi diri sendiri, yang nantinya bisa menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Tanggung jawab kalian besar, bukan hanya untuk keluarga, tetangga, teman sekampung, tetapi kalian juga punya tanggung jawab kepada bangsa dan negara ini. Dekan Fakultas Sains dan Teknik Undana juga menyampaikan agar tetaplah belajar, belajar dan belajar dan tetaplah bertindak sebagai seorang sarjana yang mengedepankan soft skill di dalam perbuatan sehari-hari. Dari sisi akademis pengetahuan yang kalian dapatkan tidaklah cukup untuk bisa sampai di tujuan kalian. Soft skill itu harus tetap dijunjung tinggi karena kalau tidak memiliki soft skill yang baik, setinggi apa pun ilmu pengetahuan teknologi (IPTEK) yang kita miliki tentunya tidak akan dipakai orang.

Keberhasislan itu ada di pundak anda. Anda berhasil atau tidak tergantung anda dalam menggunakan semua potensi yang anda miliki, baik dari sesi IPTEK maupun soft skill. Gunakan itu sebaik mungkin supaya anda bisa berhasil. Satu pesan dari Dekan Fakultas Sains dan Teknik Undana :

Pergilah ke masyarakat menjadi buah yang baik, buah yang manis, yang bisa dicicipi oleh semua masyarakat. Jaga selalu nama baik Almamater

Sambutan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknik Undana (Dr. Drs. Hery Leo Sianturi, M.Si

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »